Kesulitan mencari film-film di blog ini?? Silakan Like Glodok Movie Shop @ Facebook atau kirimkan email ke glodokmovieshop@gmail.com atau SMS ke 08561466700 untuk mendapatkan katalog kami :)

Selasa, 16 September 2014

Cuidado Marichuy

Marichuy, cukup unik namanya bagi kita. Tapi, biar lebih gampang diingat dan dihapal daripada judul aslinya, Cuidado con el ángel. Bagi ibu-ibu Sunda telenovela ini merupakan salah satu favorit mereka di pagi hari menemani aktivitas mereka.
Wajah tampan rupawan dan cantik selalu menjadi daya jual utama tayangan telenovela. Marichuy, dibintangi 2 artis muda yang sedang digandrungi di kawasan Amerika Latin dan sekitarnya, aktor-model William Levy dan eks personel RBD (yang pada era 2004-2008 grup aktor-penyanyi terpopuler di Amerika Latin – red) Maite Perroni. Keberadaan William dan Maite keunggulan tersendiri telenovela buatan Televisa Meksiko tahun MMVIII ini. Marichuy debut keduanya sebagai pemeran utama. Dua telenovela lain Maite tidak bisa terpisahkan dari eksistensinya sebagai personel RBD yang porsi tampilnya mesti berbagi dengan personel lain – Anahí, Dulce María, Christopher Uckermann, Alfonso Herrera, Christian Chávez - dan William baru 4 tahun silam terjun ke dunia telenovela. Sama-sama muda (Maite 26 tahun, William 28), charming, dengan akting bolehlah, Marichuy jadi alternatif segar di dunia telenovela. Sementara telenovela lain masih dengan bintang itu-itu saja: Lucero, Fernando Colunga, Valentino Lanús, bahkan Victoria Ruffo dan Arturo Peniche. Dalam telenovela yang mempunyai durasi 195 episode ini didukung oleh pemain-pemain yang cukup familiar para pencinta telenovela. Nama-nama pemain seniornya telah wara-wiri di layar gelas Indonesia. Ada lagi satu poin plus buat kita. Di Meksiko sana, Marichuy baru selesai tayang 6 Maret 2009 lalu. Berarti masih terbilang baru dunk! Cuidado con el ángel ini perdana tayang di Meksiko pada 9 Juni 2008 di saluran Canal de las estrellas (kalau di Indonesia mungkin Canal de las estrellas itu seperti RCTI, stasiun TV nomor satunya). Bahkan di United States melalui saluran Univision Amerika, telenovela yang skenarionya ditulis Delia Fialo ini pun masih terus bergulir. Majalah Entertainment Weekly Januari lalu mencatat, penonton telenovela ini di Amerika sana setiap malamnya rata-rata 4,7 juta orang, mengalahkan serial lokal populer macam Smallville, O­ne Tree Hill sampai Gossip Girl! Jadi, GlobalTV tidak hanya menyuguhkan kita tayangan yang fresh, dengan artis utama yang fresh pula, tapi juga bisa dibilang telenovela terbaik dalam setahun terakhir!.
Tema anak yang terpisah dari orang tuanya ini sering kita dapati pada Mega Sinetron. Sebenarnya Marichuy ini putri pasangan keluarga kaya, Patricio Velarde dan Cecilia de Santos Velarde. Waktu Marichuy lahir bayi, dikira ia meninggal. Makanya, Marichuy bayi dititipkan pada panti asuhan dengan bimbingan Pastor Anselmo (almarhum Miguel Corcega). Selama belasan tahun Marichuy hidup miskin. Pada usia 15 tahun, ia kabur dari panti asuhan berharap bertemu orang tua kandungnya. Tapi malah ia bertemu dengan seorang jasa cuci pakaian, Candelaria yang menganggap Marichuy seperti anak sendiri. Hingga suatu ketika, ia mencuri susu pada tetangganya. Nyaris dipenjarakan ke tahanan wanita. Tapi atas pembelaan Juan Miguel (Juan Miguel yang diperankan oleh William Levy ini adalah salah satu pelanggan pada jasa cucian ibu angkat Marichuy. Ia membela Marichuy yang masih remaja mengapa Marichuy nakal? Sebagai ahli jiwa, Juan Miguel bilang pada hakim selama ini Marichuy nakal karena lingkungannya yang gagal.) yang menolak tuduhan hakim (hakim Patricio ini sebenarnya ayah kandung Marichuy), akhirnya Marichuy dibebaskan dan diasuh Juan Miguel. Marichuy berjanji akan patuh dan menjadi anak yang baik. Juan Miguel pun juga baru kehilangan Viviana, istrinya yang meninggal pada kecelakaan pesawat terbang (sebenarnya, Viviana ini masih hidup, malah asyik liburan di Hawaii).
Waktu berjalan, Marichuy lebih dewasa, kini usia Marichuy 22 tahun. Benih-benih cinta mulai tumbuh diantara Marichuy dan Juan Miguel. Akhirnya, Juan Miguel menitipkan Marichuy pada keluarga Patricio. Sementara itu, ada tokoh Estefania yang ngaku-ngaku sebagai anak kandung Patricio-Cecilia yang hilang selama ini. Cecilia sangat sayang dan lebih dekat pada Marichuy dibanding pada Estefania si Penipu. Ia menghibur Marichuy. Memang, hubungan ibu dan anak tak dapat dipisahkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar