Kesulitan mencari film-film di blog ini?? Silakan Like Glodok Movie Shop @ Facebook atau kirimkan email ke glodokmovieshop@gmail.com atau SMS ke 08561466700 untuk mendapatkan katalog kami :)

Selasa, 24 Februari 2015

Little House on Prairie

Bagi mereka yang lahir di awal tahun 1970 pasti mengenal serial “LITTLE HOUSE ON THE PRAIRIE” yang ditayangkan oleh TVRI setiap hari minggu siang hari pada jam 12.30 selepas acara ALBUM MINGGU INI.
Begitu juga dengan saya, tidak pernah melewatkan untuk menontonnya. Dengan TV hitam putih kadang kadang mesti nonton di tetangga setiap minggu di usahakan menontonnya.
Serial yang di bintangi oleh Melissa Gilbert sebagai Laura tokoh centralnya, Michel Landon sebagai bapak Laura yang bijak,Karen Gaslee sebagai ibu Laura,Melissa Sue Kaka Laura, dan pemeran si bungsu yang lucu Lidsay Sidney.
Serial film yang penuh akan pelajaran hidup dengan tidak menggurui dan di selingi kisah sedih dan bahagia dari keluarga miskin tapi tetap ceria yang hidup di daerah Prairie.
Laura di gambarkan sebagai gadis yang pemberani dan selalu berkelahi sama teman sekolahnya anak orang kaya yang sombong yaitu Nellie, yang selalu menghina Laura dengan sebutan Gadis yang berbau kuda.
Ada satu episode yang selalu membuat saya sedih,kesal,benci tapi akhirnya bersorak bahagia..yaitu episode , Dimana Laura di fitnah telah mencelakakan Si Nellie gadis sombong sehingga terpaksa si Nellie harus memakai kursi roda , Melihat keadaan itu orang tua Nellie telah membuat aduan dan orang tua Laura harus mengganti kerugian akan kecelakaan si Nelli.
Untuk memberi pelajaran kepada Laura orang tuanya melarang Laura untuk ikut makan malam sampai si Nellie sembuh. Laura menerima hukumannya dengan sedih karena dia tidak merasa mencelakakan si Nellie.
Akhirnya dengan tekad yang kuat Laura mencari tahu akan muslihat ini , dan semuanya terbongkar ketika Laura mendatangi rumah Si nellie, nampak si Nellie sebenarnya tidak sakit malah sedang menari nari dikamarnya tapi kalau ibunya datang ke kamar baru pura- pura sakit tidak bisa jalan, hal ini dilakukan si Nellie karena ogah sekolah dan waktu bermain dengan laura secara tidak sengaja laura mendorongnya hingga jatuh, hingga di buat alasan untuk pura pura sakit walau pun sebenarnya dia tidak sakit.
Penyelesaian dari semua ini sungguh bijaksana, ketika orang tua si Nellie keluar laura masuk kerumah si Nellie dan meminta maaf kepada si Nellie selanjutnya Laura bilang bahwa ia di tugaskan untuk membawa Nellie menjumpai orang tuanya yang sedang menunggunya di sekolah. Dengan mendorong kursi rodanya laura membawa Nellie ke atas Bukit melihat hal itu betapa terkejutnya si Nellie . Dan Laura bilang ” Saya akan menerima hukuman dari bapak saya sekarang dengan senang hati karena apa yang kau ucapkan benar belaka !!” Si Nelli menjerit jerit minta ampun.. tapi terlambat Laura mendorongnya dengan menggunakan kursi rodanya..
Dan akhirnya Si Nellie sekarang benar benar tidak bisa jalan karena kakinya luka dan Laura menerima hukumannya dengan senang hati karena sekarang memang dia “melakukan perbuatan itu”.hukumannya dengan senang hati karena sekarang memang dia “melakukan perbuatan itu”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar