Kesulitan mencari film-film di blog ini?? Silakan Like Glodok Movie Shop @ Facebook atau kirimkan email ke glodokmovieshop@gmail.com atau SMS ke 08561466700 untuk mendapatkan katalog kami :)

Selasa, 04 Januari 2011

The Sopranos


Judul: The Sopranos
Genre: Drama, Crime
IMDb: http://www.imdb.com/title/tt0141842/
Season: 6 (2 DVD/season)
Episode: 22-24/season
Tahun: 1999 - 2007
Pemain: James Gandolfini, Lorraine Bracco and Edie Falco, etc 


Ketika HBO menayangkan serial televisi The Sopranos (1999-2007), sambutannya sungguh luar biasa. Serial yang berlimpah penghargaan (21 Emmy dan 5 Golden Globe) ini menceritakan sosok Tony Soprano yang diperankan dengan gemilang oleh Jimmy Gandolfini. Gandolfini mampu mengungkap sisi gelap Tony sebagai tokoh mafia berdarah dingin, tetapi juga sisi ”manusiawi”nya yang takut istri, langganan konsultasi kepada psikiater karena sering stres, dan mendambakan pujian sang ibu.

Kesuksesan serupa ingin diulang kembali HBO dengan menghadirkan Boardwalk Empire, serial berlatar belakang kehidupan mafia di Atlantic City, AS, sekitar tahun 1920-an, pada saat undang-undang antiminuman keras diterapkan. Penulisnya pun terlibat dalam pembuatan The Sopranos, yaitu Terence Winter. Tak tanggung-tanggung, film ini digarap oleh sutradara kelas Oscar, Martin Scorsese, yang memang piawai meramu film-film sejenis.

Sementara Steve Buscemi—yang menjadi pemeran pembantu dalam serial The Sopranos—memerankan tokoh utama Nucky Thompson, sosok bermuka dua. Ia politisi yang mampu berkhotbah tentang moralitas di depan kaum ibu, tetapi sekaligus pembunuh berdarah dingin dan otak di belakang peredaran minuman keras.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar